Jumat, 12 Juni 2009

Sabar itu Lebih Baik

Pagi ini berangkat kerja lebih awal... nyiapin bahan rapat buat ntar jam 10.00. Ternyata lebih asyik yah kalo berangkat lebih pagi. Pikiran lebih tenang gak kasak-kusuk dan buru-buru..

Selama perjalanan ngobrol2 sama bokap membuat ku berpikir.....


Kadang-kadang kita tidak menyadari bahwa mengerjakan sesuatu itu lebih baik sabar daripada terburu-buru.. contoh sepele nih... Pada saat mengemudi kendaraan, kadang kita ingin cepat sehingga gontok2 an (bahasa apa ini?) sama pengemudi lainnya..saling sikut sana sikut sini.. potong sana potong sini.. berharap kita bisa sampai lebih dulu.. Tapi biasanya nih.. Last Minute di tikungan.. ternyata mobil yang udah kita dahuluin itu dengan asyiknya lenggang kangkung di hadapan kita..

Sama seperti karir…
Kadang kita merasa teman seangkatan/yang pernah m enduduki satu jabatan yang sama kok bisa ya jabatan lebih dulu? Padahal secara kualitas pekerjaan toh tidak jauh berbeda.. malahan kadang2 dia suka menyuarakan ide2 kita yang belum sempat kita utarakan. Ataupun teman kita bisa naik jabatan karena pintar menjilat dan membuat bos senaaang.. Jika dianalogikan dengan mengemudi tadi.. terbersitlah sebuah pemikiran…

SABAR ITU LEBIH BAIK
Karena sabar membuat kita lebih jernih dalam berpikir dan lebih hati-hati dalam bertindak.. Sehingga bisa mengurangi kemungkinan kesalahan yang terjadi..

Tapi… Sabar bukan berarti Lambat lho!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar